Kamis, 03 Agustus 2017

Cara Mudah dan Cepat Membuat Slime dengan Bedak Bayi

Cerita ibu Rumah Tangga - Slime termasuk mainan yang banyak digemari anak-anak. Tapi sayangnya ada yang bilang slime terbuat dari bahan-bahan yang dapat membahayakan kulit lembut anak-anak. Saying banget khan? Eits, jangan putus asa, karena kita tetap bisa membuat slime dari bahan yang aman dan bebas dimainkan oleh anak-anak tanpa rasa khawatir. Bahannya cukup dari bedak bayi dan baby oil. Hem.. mungkin Anda belum pernah tahu dan mencoba membuatnya sendiri di rumah. Untuk itu, kita akan bagikan tips dan cara mudah dan cepat untuk membuatnya.
slime dari bedak bayi/belajaronline.com

Bahan yang dibutuhkan :

Cukup sediakan 1 botol bedak bayi merk apa saja, 2 gelas air putih, 4 sendok baby oil merk apa saja, dan 2 sendok pewarna makanan, pilihan warna bebas dan tentu saja sebuah wadah untuk membuat adonannya.

Cara membuatnya :

Pertama, siapkan wadah bersih untuk membuat slime.
Kedua, masukkan bedak bayi ke dalam wadah tersebut.
Ketiga, siapkan air putih dan masukkan beberapa tetes pewarna makanan. Aduk hingga rata.
Keempat, masukkan air berwarna tersebut ke dalam wadah berisi bedak, aduk perlahan secara merata agar bedak tidak berterbangan.
Kelima, tambahkan baby oil dan aduk lagi sampai tercampur rata semua bahan tersebut.
Keenam, perhatikan kekentalan adonan. Jika kurang kental bisa tambahkan sedikit air lagi. Jika terlalu cair bisa tambahkan bedaknya lagi perlahan-lahan.
Ketujuh, tutup wadah dan diamkan selama 1 jam sebelum slime siap dimainkan.
Sangat mudah dan super cepat, bukan? Slime yang aman siap dimainkan oleh anak-anak tercinta. Selamat mencobaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar